5 Fakta Kucing Hitam, Ditakuti Sekaligus Dipuja

Posted on 2016-01-25 05:12



CATATAN UANG - Kucing hitam sering mendapat perlakuan khusus ketimbang kucing dengan warna bulu lainnya. Warna hitam mereka membuat kucing hitam sering dikaitkan dengan hal-hal mistis dan misterius.

Walau banyak orang takut dengan kucing hitam, ada beberapa fakta tentang kucing hitam yang harus Anda ketahui sebelumnya. Dilansir dari About.com, Kamis (7/1/2016), berikut fakta-fakta tersebut.

1. Ditakuti sekaligus dipuja

kucing hitam sering menimbulkan ketakutan bagi orang-orang yang tak pernah menyukai kucing. Ketakutan tersebut kemungkinan berasal dari mitos dari zaman dulu bahwa kucing hitam merupakan peliharaan penyihir. Tak heran, mitos-mitos mistis sering mengiringi kisah kucing hitam.

Namun semakin berkembangnya zaman, hal tersebut terbukti sama sekali tidak memiliki hubungan. Orang-orang yang memelihara kucing hitam tidak memiliki penampilan yang menyeramkan seperti penyihir. Bahkan banyak yang menganggap kucing hitam memiliki kecantikan tersendiri dibanding kucing lainnya.

2. Beberapa kucing hitam tidak sepenuhnya berwarna hitam

Hitam adalah salah satu dari tiga warna dasar, selain merah dan putih. Warna-warna lain dan pola pada bulu kucing biasanya kombinasi dari dua atau tiga warna dasar.

Dalam ilmu genetika, kucing dengan bulu hitam ternyata tak selalu murni hitam. Seekor kucing dengan orang tua yang keduanya berbulu hitam, dipastikan memiliki bulu hitam yang murni. Namun bila salah satu dari kucing memiliki gen resesif merah, sang anak akan membawanya. Makanya, Anda sering melihat kucing hitam yang tampak kemerah-merahan di bawah sinar matahari.

3. Dianggap membawa keberuntungan di beberapa tempat

Meski sering dianggap membawa kesialan dan ketidakberuntungan, nyatanya di beberapa tempat kucing hitam justru dipercaya membawa keberuntungan.

Di Asia dan beberapa tempat di Inggris, bila Anda berpapasan dengan kucing hitam dipercaya akan datang keberuntungan atau berkah padanya.

4. Kucing hitam tidak selalu dinamakan seperti bulu mereka

Meski memang beberapa pemilik menamai kucing hitam mereka sesuai bulu mereka yang hitam, seperti ‘hitam’, ‘blackie’, dan lainnya, faktanya banyak pemilik yang menamai kucingnya dengan nama lain yang tak terkait dengan warna bulu kucing yang hitam.

5. Hitam adalah salah satu warna bulu kucing yang paling digemari

Lupakan anggapan kucing hitam adalah peliharaan penyihir. Nyatanya, zaman sekarang warna hitam merupakan warna populer. Banyak orang yang menyukai kucing hitam ketimbang kucing putih, cokelat, abu-abu, kuning, dan lainnya.








Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-02-01 01:27