4 Khasiat Mengkonsumsi Bawang Putih yang Mungkin belum Diketahui

Posted on 2016-02-17 00:45



CATATAN UANG - Sebuah penelitian mengungkapkan, bahwa bawang putih menyimpan banyak manfaat kesehatan. Selain untuk melezatkan makan, bawang putih juga dipercaya bisa mencegah serangan asma.

Caranya, serangan asma bisa dikurangi dengan mengunyah bawang putih mentah setiap hari. Vitamin C yang terdapat pada bawang putih akan bekerja menetralkan radikal bebas yang menjadi penyebab kontraksi di bagian jalan napas.

Berikut beberapa manfaat lainnya dari bawang putih yang dilansir dari Boldsky.

1. Kesehatan tulang
Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa mengonsumsi bawang putih secara rutin bisa meningkatkan kepadatan tulang penderita aterosklerosis. Penelitian lainnya juga menemukan bahwa mengonsumsi bawang putih bisa meminimalkan risiko rapuhnya tulang pada wanita.

2. Melindungi jantung
Paparan radikal bebas secara terus menerus memicu berbagai macam penyakit. Salah satunya, bisa merusak jantung. Untuk melindunginya, Anda bisa mengonsumsi bawang putih untuk menjaga elastisitas arteri.

3. Mencegah sakit tenggorokan
Kandungan anti infeksi dan anti bakteri yang terdapat pada bawang putih dipercaya bisa mencegah sakit tenggorokan. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa mengonsumsinya secara rutin.

4. Mengobati alergi
Anti rematik dalam bawang putih bisa diandalkan untuk meningkatkan peradangan saluran napas akibat alergi. Selain itu, jus bawang putih mentah juga bisa menjadi alternatif menghentikan risiko gatal yang disebabkan oleh ruam dan gigitan serangga.










Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-03-05 00:47
Posted on 2016-02-04 00:11