4 Hal Yang Jangan Di-upload di Facebook

Posted on 2016-01-25 04:57



CATATAN UANG - Saat ini facebook merupakan sosial media terbesar yang ada dengan jumlah pengguna terbesar di dunia.

Banyak di antara Anda yang seringkali memposting hal yang tak penting ke facebook entah itu hanya sekedar check in tempat, posting foto, status hubungan dan masih  banyak lagi.  Hal ini tentu saja bisa digunakan kesempatan besar bagi orang yang membajak saat mereka menginstal beberapa aplikasi jahat.

Apalagi jika ditambah Anda lupa untuk log out facebook Anda. Untuk itu  jangan memposting artau mengupload  foto penting sekali-sekali ke facebook karena akan membahayakan dan merugikan Anda sendiri.

Berikut 4 hal yang jangan Anda upload di facebook:

1. Check-in Keberadaaan/Tempat

Tak hanya di path saja, banyak orang juga suka memposting lokasi di mana ia berda dengan fitur location tagging yang memungkinkan banyak orang tahu dimana mereka berada serta sama siapa. Apalagi jika Anda sedang berlibur di luar kota atau di luar negeri. Hal ini sama saja membiarkan pencuri memberitahukan bahwa Anda sedang tak ada di rumah serta menjadi sasaran empuk bagi pencuri untuk mengobrak-abrik rumah Anda. Untuk itu, disarankan agar mengunggah foto-foto liburan Anda saat tiba di rumah saja.

2. Status Hubungan

Nah kalau yang satu ini banyak sekali pengguna internet yang mencatumkan status hubungan yang sekedar berpacaran ataupun sehabis menikah. Hal ini sebenarnya memungkinkan hacker atau penguntit mengetahui apakah Anda sudah memiliki pasangan apa belum.

Dan khususnya bagi publik figure, status dan foto-foto pribadi bisa menjadi berita negatif atau dimanfaatkan oleh ‘musuh’ Anda untuk membuat kabar buruk tentang Anda.

3. Informasi Kesendirian

Banyak dari segelintir orang yang sering bikin status di twitter atau facebook yang memperlihatkan dia sedang sendiri. Mungkin Anda hanya berpikir teman-teman Anda yang melihat status Anda. Namun, jika akun facebook Anda lupa di log-out dan telah di-hack orang lain. Mereka bisa melihat status Anda atu bahkan mungkin bisa mengacak-acak akun facebook Anda.

4. Tanggal Lahir

Biasanya orang-orang akan senang mencatumkan tanggal lahir, bulan serta tahun di facebook yang berguna jika di saat hari ulang tahun banyak yang memberikan selamat. Namun, masalahnya hal itu membuat hacker melacak serta mencuri identitas pribadi Anda. Untuk itu, ada kalanya Anda tidak mencatumkan tanggal lahir cukup tahun kelahiran Anda saja.








Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-02-01 01:30